Jumat, 13 April 2007

Paskah

Hari ini, aku dapat lagi pencerahan hidup. sebagai seorang nasrani, aku bersyukur... ada keselamatan, ada kemenangan!
Siang jam 12.00 acara perayaan Paskah di jajaran departemen dalam negeri, di medan merdeka 7. Sukacita penuh, ketika aku dapat undangan perayaan paskah.
Tema : Sebab bukan dari timur atau dari barat dan bukan dari padang gurun datangnya peninggian itu, tetapi Allah adalah Hakim, direndahkannya yang satu dan ditinggikannya yang lain (Mazmur 75: 7-8)

Ada satu bagian yang menarik dari kotbah yang dibawakan Pdt. H. Simanungkalit. Kematian yang membawa perubahan besar. Kematian Jesus, merupakan penebusan. Perubahan besar terjadi. Oleh KebangkitanNya, maut dikalahkan. Ada sukacita, pengharapan besar.....

Jangan makan yang bukan bagianmu. Artinya jangan mengambil sesuatu yang bukan merupakan hak. Sebagai kristen tidak dilarang kaya, justru diperintahkan untuk kerja keras, sehingga hidup lebih bermakna, dalam masa penantian datangnya Sang Penyelamat kedua kali. Bukan besantai-santai seolah-olah hari besok tidak ada lagi. Tetapi bekerja dan berusahalah seolah-olah tidak ada lagi hari besok. Beri yang terbaik saat (hari) ini. Itulah ibadah hidup.

Berilah sebagian milikmu kepada yang tidak berpunya. Hadirkan Jesus dalam setiap langkah hidup, jadilah penyelamat bagi yang lemah, bela yang benar.

Melalui serangkaian pengalaman yang menghinakan maupun yang menggembirakan di bawah penyertaan Allah, marilah kita menjadi bejana yang dapat Allah pecahkan dan dibentuk bagi pelbagai maksud dan TujuanNya untuk melayaniNya.

Indah RencanaMU Tuhan di dalam hidupku
Walau kutak tau dan ku tak mengerti semua jalanMu
Dulu ku tak tahu Tuhan berat kurasakan
Hati menderita dan ku tak berdaya menghadapi semua
Kini kumengerti sekarang Kau tolong padaku
Kini kumelihat dan ku merasakan Indah rencanaMU

Selamat Paskah....

Tidak ada komentar: